Senin, 03 Juni 2013

Ujian tanda sayang-NYA untuk hambanya

di Uji dan diterima dengan Ikhlas

Assalamualaikum wr.wb...
Sahabat yang dirahmati Allah...
Setiap manusia pasti akan mengalami ujian, jangan pernah bermimpi bahwa hidup ini tidak akan ada masalah sebab pada dasarnya hidup itu sendiri memang masalah, ALLAh Ta’ala menciptakan Dunia sebagai darul ibtila’ (ujian) dan Darul Bala(cobaan), sedang manusia diciptakan untuk menyelesaikan semua ujian dan cobaan itu dengan baik sebagai bentuk bakhtinya pada sang KHOLIK, agar manusia memiliki nilai positif disisi-Nya.
Jangan merasa Ujian yg telah kita alami ini adalah yg terberat.. Banyak pelajaran melalui kisah para Nabi dan sahabat-sahabatnya.. dimana mereka adalah orang-orang pilihan yang mendapat jaminan Jannah, namuntidak terlepas dari tantangan hidup sebagaimana yang dihadapi manusia pd umum-Nya, Bahkan coba’an yg mereka hadapi jauh lebih berat dibandingkan dengan cobaan yg dihadapi orang-orang sesudahnya.

Firman Allah ta’ala..
Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk Surga, padahal belum datang kepadamu (coba’an) sebagaimana halnya orang-orang terdahulu sebelum kamu? Mereka ditimpa oleh mala petaka dan kesengsaraan, serta digoncangkan (dengan bermacam-macam coba’an sehingga berkatalah Rasul dan orang-orang yang beriman bersamanya: “Bilakah datangnya Pertolongan Allah ?” ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah itu amat dekat”. (Q.S Al-Baqarah:214)
Tak mudah memang ketika diuji berkali-kali dan harus dengan ikhlas terima begitu saja tapi ingatlah pada Zaman Rasul mereka tetap berusaha bersabar dan tabah dalam menghadapinya..walau itu sulit.

Ikhlas
dEfinisi ikhlas adalah mengerjakan sesuatu yang didasari oleh tujuaan dan niat hanya Karena Allah Ta’ala dan semata-mata hanya untuk Nya.
Ikhlas dalam kehidupan manusia memiliki kedudukan yang sangat penting, sebab ikhlas merupakan satu dari dua syarat diterimannya amal kebaikan.
Amal perbuatan itu dapat diterima karena dua syarat yaitu ikhlas dan benar.
melakukan karena Allah dan benar sesuai syariat yang diajarkan Rasullulah saw.

nah apa kita patut mengeluh dengan segala yang diujikan kpd kita, padahal setiap ujian yg diberikan Allah Untuk kita itu sesuai porsinya masing-masing.

Berusahalah agar tetap semangat menghadapinya
agar kita bisa mendapatkan kehidupan di Akhirat dengan tentram...
amiin....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar