Sabtu, 18 Mei 2013

Hakikat Kehidupan Dunia


HAKIKAT KEHIDUPAN DUNIA

Assalamualaikum wr.wb
Tulisan kali ini menceritakan tentang seberapa penting kan DUNIA itu???

Sahabat yang dirahmati Allah.. Kehidupan Dunia pasti di singgahi oleh Makhluk ciptaan Allah yg  hidup.. Dia menciptakan segala isi di Dunia ini, tau kan??..
Nih dia Arti dunia yg sebenarnya..Dunia ini seperti bayangan, ketika kita mengejarnya maka akan menjauh, sebaliknya ketika kita meninggalkannya maka dia pun mendekat.
Dunia ini seperti air laut yang menambah rasa haus bagi yang meminumnya, dunia ini hanya sebuah senda gurau belaka, kenikmatannya sangat sedikit, bersifat sementara dan melalaikan, sedangkan keabadian itu hanya ada dalam kehidupan Akhirat..
Ga percaya??
Nih buktinya... Diperjelas oleh ayat berikut :

“Dan tidaklah kehidupan dunia ini melainkan senda gurau dan main-main. Dan sesungguhnya akhirat itulah yang sebenarnya kehidupan, klau mereka mengetahui”.
 (Q.s Al-Ankabut:64)


Masih Kurang jelas ??
oke deh.. baca ayat  berikut>>
“Sesungguhnya perumpamaan kehidupan duniawi itu adalah seperti air (hujan) yang kami turunkan dari langit, lalu tumbuhlah dengan suburnya tanaman-tanaman bumi karena air itu,diantaranya ada yang dimakan manusia dan binatang ternak. Hingga apabila bumi itutelah sempurna keindahannya,  dan memakai (pula) perhiasannya, dan pemilik-pemiliknya mengira bahwa mereka pasti menguasainya, tiba-tiba datanglah kepadanya AZAB kami diwaktu malam atau siang, lalu kami jadikan (tanaman-tanamannya) laksana tanaman tanaman yang sudah disabit, seakan akan belum pernah tumbuh kemarin. Demikianlah kami menjelaskan tanda-tanda kekuasaan (kami) kepada orang-orang yg berfikir”. [Q.s Yunus : 2].

DUNIA oh DUNIA...

AllAH TA’ala telah mewahyukan kepada Daud saw dengan firman- NYA:
“ Wahai Daud, perumpamaan dunia itu laksana bangkai dimana anjing-anjing berkumpul mengelilingnya, menyeretnya kian kemari. Apakah engkau senang enjadi seekor anjing, lalu ikut bersama mereka menyeeret bangkai itu kian kemari??

“Wahai Daud, Berlemah lembutlah dalam pembicaraan, berlaku sederhanalah dalam berpakaian, sebab kemasyuran namamu di tengah-tengah umat manusia tidak akan identik selama-lamanya dengan jannah(yg km peroleh) diakhirat nanti” (H.Q.R Al-Madani)

Jika kita tahu bahwa kehidupan ini merupakan sebuah permainan, seharusnya kita mampu berperan sebagai pemain yg baik dan benar, maka perlu sekali manusia di UJI untuk mengevaluasi kebenaran dan kesungguhan dalam permainan itu.


Manusia hanya bisa berusaha dan tanpa bisa menentukan, namun harus didasari bahwa setiap usaha pasti akan mendapat balasan yang setimpal dari NYA sebab ALLAH tidak pernah berbuat aniaya kepada hambanya, karena itu mari lah kita sebagai manusia yang di ciptakan dengan sebaik-baiknya makhluk AGAR tetap bersemangat meski RUH berada dlm kerongkongN, Karena semua yang kita lakukan akan dinilai Oleh ALLAH S.W.T dan kita pula deh yang akan menunainya.

Waooo.. ini toh DUNIA itu
TERNYATA yah...
ckckckck

©       Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi yang membaca Salam ukhuwah.. J

©       sumber: buku berjudul
ukhty tetap shalihah meski zaman telah Berubah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar